Livina Terbakar di Tol Tambun karena Korsleting Listrik

- detikNews
Sabtu, 05 Jan 2013 01:08 WIB
Jakarta - Pihak petugas patroli Jasamarga dan petugas Kepolisian PJR berhasil memadamkan mobil Nissan Livina yang terbakar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Tambun, KM 19. Untungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas PJR dan Patroli Jasamarga, yang terbakar sebuah mobil Nissan Grand Livina bernopol B 1141 PFM, belum diketahui siapa pemilik mobil tersebut," ujar petugas Sentral Komunikasi Jasamarga, Herry Setiayadi saat dikonfirmasi, Jumat (4/1/2012).

Herry mengatakan pihaknya telah mengetahui informasi penyebab terbakarnya kendaraan tersebut, yakni karena korsleting listrik.

"Penyebabnya akibat konsleting listrik yang berasal dari kap mobil, supir mengetahui ada percikan ap dari kap langsung meminggirkan kendaraan tersebut, saat ini masih terjadi antrian kendaraan sepanjang 5 Km,"

Herry menuturkan saat ini kondisi arus lalu lintas sudah mulai kembali normal, bangkai mobil sendiri masih berada di bahu jalan karena masih menunggu proses pendinginan.

"Saat ini mobil masih berada di lokasi kejadian masih menunggu proses pendinginan di bahu jalan tepatnya di rerumputan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," tuturnya

Rencananya pihak Jasamarga akan membawa mobil tersebut ke Poll derek Jasamarga di Jatibening. Terkait penanganan kebakaran Livina ini, awalnya Jasa Marga sempat menutup arus laju kendaraan yang mengarah Jakarta karena api yang cukup besar. Namun saat ini Jasa Marga telah kembali membuka jalur tersebut untuk melancarkan arus lalu lintas kendaraan.

(edo/fjp)