Fraksi Partai Demokrat 'Usul' Rapat Komisi DPRD DKI Diliput Media

- detikNews
Kamis, 27 Des 2012 17:36 WIB
Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Johny Wenas Polii mengusulkan agar rapat DPRD di tingkat komisi diadakan secara dan dapat diliput media. Menurut dia hal itu penting untuk transparansi.

"Untuk transparansi anggaran, jadi pada saat pembahasan dengan SKPD kami menyarankan untuk mengundang semua media elektronik, perwakilan rakyat, dan penegak hukum," ujar Johny usai memberikan tanggapan atas laporan kerja Jokowi di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2012).

Sontak pernyataan tersebut mengundang perhatian awak media massa, sehingga pada rapat catatan akhir tahun DPRD siang ini, Ketua DPRD Ferrial Sofyan 'dicecar' pertanyaan mengenai komentar tersebut.

Menanggapi 'sentilan' itu, Ferrial mengatakan akan pempertimbangkan usul tersebut. Selain itu dia juga mengatakan, rapat pembahasan yang dilaksanakan hingga hari ini sudah diawasi oleh BPKP dan KPK.

"Saya kira ini akan jadi bahan pertimbangan, tetapi perlu saya informasikan bahwa pada saat kegiatan pembahasan sampai pada hari ini, kita sudah didampingi oleh BPKP dan KPK. Jadi semua sudah dilaksanakan dan akan terus berlanjut," ujarnya.

(trq/trq)