Pertemuan Cikeas, SBY Tak Singgung Kader PD Calon Menpora

- detikNews
Minggu, 09 Des 2012 23:06 WIB
Jakarta - Pertemuan para politisi Partai Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih kepada isu konsolidasi partai. Pertemuan itu sama sekali tidak menyinggung siapa kader Partai Demokrat yang bakal mengisi posisi menpora yang kosong karena mundurnya Andi Mallarangeng.

"Kami sama sekali tidak pernah usulkan nama-nama calon," tegas Ketua FPD, Nurhayati Assegaf, di kediaman SBY di Puri Cikeas, Minggu (9/12/2012).

Dia mengatakan Presiden SBY telah menunjuk langsung Menko Kesra Agung Laksono sebagai pelaksana tugas menpora. Sejauh ini tidak diketahui kapan pos menpora mendapatkan pejabat definitif dan siapa pegganti yang ditunjuk.

"Itu hak prerogatif Presiden," tegas Nurhayati menjawab pertanyaan apakah kader PD juga yang akan ditunjuk sebagai menpora baru.

Meski status tersangka Andi Mallarangeng tidak dibahas dalam pertemuan malam ini, tapi perang melawan korupsi tetap menjadi perhatian dalam pertemuan itu. SBY kembali mengingatkan bahwa akan ada seleksi yang lebih ketat terhadap kader PD di legislatif dan eksekutif.

"Pak SBY mau ke depan caleg PD punya pakta integritas. Termasuk bagi kader yang akan ditugaskan di eksekutif," ujar Saan Mustopa pada kesempatan sama.

(lh/rmd)