Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Macet 15 Km

- detikNews
Jumat, 17 Agu 2012 20:06 WIB
foto: detikcom
foto: detikcom
Jakarta - Arus lalu-lintas mudik melalui Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan cukup parah. Setidaknya ada dua titik kemacetan untuk jalur Tol Cikampek .

"Kepadatan terjadi di Karawang Barat sampai dengan Karawang Timur terjadi kepadatan sepanjang 3 Km," ujar petugas piket operator Jasamarga Windi, saat dihubungi detikcom, Jumat (17/8/2012).

Lebih lanjut Windi mengatakan setelah gardu pintu tol Karawang Barat arus lalu-lintas terpantau padat merayap. "Sementara itu dari arah Karawang Barat sampai dengan Simpang Susun Dawuan terjadi kepadatan sepanjang 15 Km dengan kecepatan laju kendaraan 0-30 Km/jam," ujarnya.

Menurutnya kemacetan terjadi karena ada penumpukan kendaraan di rest area KM 57 sehingga terjadi antrean cukup panjang. "Tadi memang sempat ada pengalihan arus namun selepas pintul Tol Cikopo arus lalu-lintas sendiri sudah kembali lancar," tandasnya.

Sebelumnya arus mudik hari ini mencapai puncaknya. Untuk rute Cikarang menuju Cikampek via Karawang pada siang hingga sore tadi harus ditempuh sekitar 14 jam.

(edo/van)