Kuasa Hukum Pastikan Anas Hadir Penuhi Panggilan KPK

- detikNews
Rabu, 27 Jun 2012 07:05 WIB
Jakarta - KPK hari ini memanggil Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum terkait kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang. Kuasa hukum Anas, Firman Wijaya memastikan kliennya akan hadir memenuhi panggilan KPK.

"Tepatnya hari ini hadir memenuhi undangan klarifikasi KPK jam 9," tutur Firman dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (27/6/2012).

Anas hari ini akan diperiksa terkait pengakuan politisi PD, Ignatius Mulyono, yang pernah menyebut diperintahkan Anas untuk mengurusi sertifikat Hambalang. Anas berkali-kali sudah membantah dirinya terkait kasus Hambalang. Bahkan, Anas pernah menyatakan siap digantung di Monas kalau melakukan perbuatan korupsi.

Sebelumnya, Anas pernah hadir di kantor KPK untuk menemani istrinya, Attiyah Laila yang diperiksa terkait kasus Hambalang selaku komisaris PT Dutasari Citralaras. Perusahaan tersebut menggarap subkontrak proyek Hambalang, yang disebut-sebut proses penunjukkannya cukup janggal.

Kasus Hambalang kini tengah diselidiki KPK. Sejumlah bukti terus dikumpulkan penyidik. Belum ada tersangka dalam kasus pembangunan sarana olahraga dengan nilai proyek Rp 1,2 triliun ini. BPK kini tengah melakukan audit terkait proyek Hambalang.



(fjr/fjr)