Bocah di Lenteng Agung Disunat Jin Saat Nonton Shaun The Sheep

- detikNews
Selasa, 26 Jun 2012 19:01 WIB
Muhammad Rasya bersama kawannya (Rivki/detikcom)
Jakarta - Muhammad Rasya (5) sedang asyik menonton kartun Shaun The Sheep pada Minggu sore (24/6) di rumahnya Jl Joe Gang Bunga, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat sedang asyik menonton film kesayangannya, tiba-tiba Rasya mengeluh kesakitan dan segera melapor ke ibunya.

Rupanya, pasangan Rahmat dan Ruhiyah ini mengalami sesuatu yang aneh pada tubuhnya. Saat dicek oleh ibunya, kemaluan Rasya seperti disunat, padahal sang ibu tidak pernah membawa anaknya ke dokter untuk sunat.

"Kejadiannya pas minggu, Pukul 18.00 WIB, anak saya mengadu kesakitan katanya kemaluannya sakit. Pas saya cek kok dia seperti disunat, tapi tidak ada darah nya," jelas ibunda Rasya, Ruhiyah saat ditemui wartawan di rumahnya, Jl Joe, Gg Bunga RT 03/ RW 06, Lenteng Agung, Selasa (26/6/2012).

Sang ibu pun terheran-heran, ia mengira anaknya disunat oleh mahluk gaib. Karena anaknya makin mengeluh kesakitan, Rasya pun dibawa ke Bidan terdekat.

Sesampainya di rumah Bidan, Rasya diberi obat penghilang nyeri. Dan esok paginya bisa beraktifitas selayaknya anak kecil yang normal.

"Itu bentuk sunatnya seperti di sunat normal. Bahkan, tidak sampai sehari anak saya sudah tidak kesakitan," jelasnya.

Saat wartawan berkunjung ke rumahnya Rasya sedang asyik bermain dengan teman sebayanya. Rasya pun menjadi tontonan warga sekitar terkait peristiwa aneh itu.

Bidan Nunung, yang merawat Rasya, mengatakan bahwa dirinya sudah mengobati 2 orang terkait fenomena aneh ini. Menurutnya, kejadian tersebut bisa saja hanya sementara.

"Kita tunggu 2 minggu lagi, mungkin saja nanti kuncupnya kembali lagi," ungkap Nunung saat dikonfirmasi ditempat praktiknya.

Nunung juga merasa aneh dengan fenomena ini. Menurutnya, sunatan Rasya seperti buatan manusia, bentuknya pun rapi seperti ditangani oleh ahli medis.

"Kalau yang sebelum ini, kuncup nya tidak balik lagi. Tapi tidak ada keluhan lebih lanjut, nampaknya baik-baik saja," kata Nunung.

Entah apa peristiwa yang menimpa Rasya, namun bocah berumur 5 tahun itu tetap riang. Bahkan ia berlari-lari dengan temannya tanpa mengalami rasa sakit selayaknya anak kecil yang baru disunat.


(rvk/fjr)