Waspada! Modus Baru Pencurian, Tempel Kertas di Kaca Belakang Mobil

- detikNews
Sabtu, 28 Apr 2012 12:56 WIB
Jakarta - Pelaku kejahatan semakin lihai melakukan aksinya. Modus baru pencurian pun mereka lakukan. Menempel kertas di kaca belakangan mobil. Karenanya pengguna roda empat mesti berhati-hati. Apalagi saat di tempat parkir.

"Kertas menempel di kaca belakang mobil, abaikan bila hal ini terjadi pada mobil anda sewaktu di parkir," tulis Divisi Humas Mabes Polri dalam imbauannya, Sabtu (28/4/2012).

Humas Polri juga menuturkan bagaimana aksi dilakukan. Misalnya saat korban berada di tempat parkir dan hendak menjalankan mobil. Entah bagaimana, tiba-tiba ada kertas di kaca belakang mobil.

Tentu, melihat itu, pengemudi biasanya turun untuk menyingkirkan kertas itu. Nah, saat pengemudi itu turun, sang pelaku pun beraksi. Karena biasanya, saat pengemudi turun, pintu mobil tidak dikunci.

"Kadangkala, kita setelah masuk ke dalam mobil di parkiran dan sewaktu akan menjalankan mobil kemudia melihat kaca spion, ternyata ada kertas menempel di kaca belakang dan menghalangi pandangan kita. Setelah kita turun mencabut kertas itu, pencuri akan dengan segera masuk mobil anda dan langsung pergi," tutur Humas Polri.

(ndr/aan)