detikNews
Kamis 27 Oktober 2016, 14:54 WIB

Sidang Vonis Jessica

Hakim: Jessica Sakit Hati karena Nasihat Mirna Putuskan Patrick

Nur Khafifah - detikNews
Hakim: Jessica Sakit Hati karena Nasihat Mirna Putuskan Patrick Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Jessica Kumala Wongso disebut menyimpan rasa sakit hati dengan Wayan Mirna Salihin. Penyebabnya Mirna pernah menasihati agar Jessica putus dari pacarnya bernama Patrick O'Connor.

"Korban Mirna menyatakan buat apa pacaran dengan orang tidak baik ternyata membuat terdakwa sakit hati sebab terdakwa terobsesi dengan Patrick," kata hakim anggota Partahi Hutapea membacakan fakta-fakta dalam pertimbangan putusan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Menurut Partahi, Jessica memang pernah curhat dengan Mirna soal hubungan dengan Patrick di Australia. Namun Mirna menyarankan agar Jessica memutuskan hubungan dengan Patrick karena keduanya kerap bertengkar.

"Akibat seringnya pertengkaran terdakwa dengan Patrick membuat terdakwa dirawat. Terdakwa dirawat karena ingin bunuh diri dengan menyalakan gas BBQ," sambung Partahi.

Sakit hati ini yang disebut hakim Partahi 'disimpan' Jessica hingga akhirnya dia kembali ke Indonesia. Dia disebut proaktif bertemu dengan Mirna setelah dirinya kembali ke Indonesia. Jessica berupaya menjalin hubungan kembali dengan Mirna melalui pesan WhatsApp.

"Terdakwa menjalin hubungan kembali dengan WA. Saat terdakwa tiba di Indonesia pada 5 Desember 2015, terdakwa pada 6 Desember menghubungi Mirna melalui WA. Terdakwa mengajak korban Mirna bertemu, di sini ada keaktifan terdakwa untuk bertemu Mirna," sambung hakim.

Mirna dan Jessica akhirnya bertemu pada 8 Desember 2015 di sebuah restoran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu Mirna ditemani suaminya, Arief Soemarko.

"Kebencian memuncak ketika korban dan suaminya Arief mengajak makan malam di Kelapa Gading karena melihat pasangan suami istri bahagia," sambung Partahi.




(fdn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed