DetikNews
Selasa 09 Agustus 2016, 10:43 WIB

Begini Suasana Pagi Ini di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Rina Atriana - detikNews
Begini Suasana Pagi Ini di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Foto: Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Terminal 3 yang baru sudah mulai beroperasi pagi ini. Satu persatu penumpang datang dan pergi dari dan menuju tujuan masing-masing.

Pantauan pagi ini di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 09.45 WIB, suasana tak terlalu ramai karena memang hanya penerbangan domestik Garuda Indonesia yang dilayani dari terminal ini.

Suasana tak terlalu ramai (Rina Atriana/detikcom)

Sejumlah tempat pembelian makanan sudah mulai buka sehingga penumpang tak usah khawatir akan kesulitan mendapatkan makanan.

Untuk menuju counter check in, penumpang tak harus menunjukan boarding pass saat akan pemeriksaan barang dan badan. Boarding pass baru akan dicek ketika penumpang sudah check in dan akan menunggu boarding di gate masing-masing.

(Baca juga: Garuda: Hari Ini Ada 300 Penerbangan di Terminal 3, Ada 60 Ribu Penumpang)

Foto: Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Rina Atriana/detikcom)

Beberapa petugas bandara stand by untuk memandu penumpang yang membutuhkan informasi atau bantuan.

Lift dan eskalator telah berfungsi dengan baik untuk penumpang naik dan turun dari atas yakni area keberangkatan menuju gate di lantai bawah. Maupun sebaliknya ketika baru tiba dan akan naik ke area kedatangan.

Terdapat pula shuttle bus yang beroperasi mengangkut penumpang dari dan menuju terminal 1, 2, atau terminal 3 yang lama. Dijadwalkan akan ada 300 penerbangan yang terdiri dari penerbangan kedatangan dan keberangkatan per hari ini.


(rna/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed