DetikNews
Minggu 07 Agustus 2016, 23:46 WIB

Kebakaran Di Kelapa Gading

Ini Kronologi Tewasnya Dua Pekerja Bangunan Saat Kebakaran

Idham Kholid - detikNews
Ini Kronologi Tewasnya Dua Pekerja Bangunan Saat Kebakaran Foto: Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Dua orang meninggal dunia akibat kebakaran di proyek hotel Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Korban terjatuh setelah menuruni 8 lantai melalui kawat sling gondola.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Denny Wahyu mengatakan, korban awalnya berada di lantai 23 saat api mulai muncul, Minggu (7/8/2016) sekitar pukul 16.40 WIB sore tadi.

"Info dari Sudin Damkar, karena panik korban berusaha turun menggunakan kawat sling gondola dari lantai 23. Tapi saat di lantai 17 atau 16, jatuh," kata Denny saat dihubungi detikcom.

Ditambahkannya, korban atas nama Abdul Majid (43) dan Waryadi (63) itu merupakan pekerja bangunan. Kedua korban terjatuh akibat genggamannya terlepas dari kawat baja yang panas.

"Karena dia enggak kuat megang kawat sling itu, terus yang satu sudah di gondola, jatuh, yang atas menimpa yang di gondola, dua duanya jatuh," ujarnya.

Dua korban itu atas nama Abdul Majid dan Waryadi. Begitu jatuh, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk mendapatkan perawatan. Namun nyawa mereka tidak tertolong.

"Iya (tidak langsung tewas di lokasi kejadian). (Tewasnya) Antara di perjalanan atau saat sudah sampai rumah sakit," kata Denny.
(idh/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed