DetikNews
Sabtu 09 Juli 2016, 21:15 WIB

Risma Resmikan Jembatan Suroboyo 'Air Mancur Menari'

Budi Sugiharto - detikNews
Risma Resmikan Jembatan Suroboyo Air Mancur Menari Peresmian Jembatan Suroboyo, Sabtu 9 Juli 2016 (Foto: Budi Sugiharjo/detikNews)
Surabaya - Jembatan Suroboyo yang dilengkapi Air Mancur Berwarna di Pesisir Kenjeran, Kecamatan Bulak, diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini malam ini.

Ribuan warga malam ini, Sabtu (9/7/2016) telah menyemut di sekitar jembatan sejak pukul 18.00 WIB untuk menyaksikan peresmian jembatan dengan panjang 800 meter yang melayang di atas laut tersebut.

Selain Risma, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, beberapa anggota DPRD Surabaya serta sejumlah kepala daerah se-Jawa Timur.

Jembatan Suroboyo (Budi Sugiharto/detikNews)


Pesta kembang api selama 10 menit mengawali acara peresmian. Saat pesta kembang api, ribuan undangan langsung membidikkan kamera smartphone-nya untuk berselfie.

Para warga yang hadir ditempatkan di dua titik. Yang pertama di atas jalan yang melingkar di atas laut dan sisanya ditempatkan di sekitar pantai kenjeran dekat air mancur

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan tarian remo yang dibawakan anak-anak. Sesaat setelah itu, Wali Kota Risma menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian tepat pada pukul 20.00 WIB.

"Dengan mengucap bismillah, Saya resmikan Jembatan Suroboyo. Semoga membawa manfaat bagi warga di sini dan Surabaya," tutur Risma.
.
(gik/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed