DetikNews
Rabu 08 Juni 2016, 12:51 WIB

AP II: Tanggal Perubahan Terminal di Cengkareng yang Beredar di Medsos Tidak Benar

Niken Widya Yunita - detikNews
AP II: Tanggal Perubahan Terminal di Cengkareng yang Beredar di Medsos Tidak Benar Pembangunan Terminal 3 Ultimate (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Kapan waktu pemindahan terminal sejumlah maskapai tujuan domestik di internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, belum final. Data yang beredar di media sosial tentang pemindahan terminal maskapai mulai 15 Juni bukan data resmi.

"Itu bukan data resmi. Itu hasil rapat yang di-share, kita lagi menunggu hasil dari commisioning," ujar Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu dalam siaran pers, Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi membenarkan penggunaan Terminal 3 Ultimate pada 20 Juni untuk maskapai Garuda Indonesia setelah melewati persetujuan Kemenhub. Dia juga menegaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial soal pemindahan terminal non Garuda adalah tidak benar.

"Beberapa hari ini, di media sosial beredar informasi perpindahan terminal maskapai non Garuda yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Informasi itu tidak benar dan kami tentu akan selalu menginformasikan lebih awal apabila akan melakukan perubahan lokasi terminal," tegas Agus.

Oleh karena itu, Agus mengimbau kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi akurat sebelum melakukan penerbangan, dengan menghubungi maskapai yang digunakan atau ke contact centre Angkasa Pura II di nomor 1500-138. Angkasa Pura II akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengguna jasa bandara.

Sementara itu, maskapai Garuda, Sriwijaya Air, Citilink, yang dihubungi detikcom membenarkan pihaknya akan pindah terminal. Namun waktunya belum diketahui kapan.


(nwy/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed