DetikNews
Senin 30 Mei 2016, 11:26 WIB

Ribuan Anggota Ormas Geruduk Balai Kota Sukabumi, Demo Tolak Komunis

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ribuan Anggota Ormas Geruduk Balai Kota Sukabumi, Demo Tolak Komunis Ribuan anggota organisasi massa berunjuk rasa di Balai Kota Sukabumi, Senin 30 Mei 2016 (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Ribuan anggota gabungan berbagai organisasi masyarakat (ormas) berunjuk rasa di Balai Kota Sukabumi, Jawa Barat, sekira pukul 10.30 WIB, Senin (30/5/2016). Mereka mengenakan seragam masing-masing organisasi dan membawa poster atau tulisan berisi menolak paham komunis.

Ada beberapa poin yang disampaikan perwakilan massa ormas. Di antaranya menolak dan siap perang terhadap paham dan organisasi komunis. Pemerintah juga harus lebih tegas dan waspada terhadap bahaya laten komunis dan organisasinya.

Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

"Kita siap ganyang komunis, kita tingkatkan kewaspadaan terhadap masuknya antek-antek komunis di berbagai elemen," teriak salah satu anggota ormas, Ujang Dhani Ramdani.

"Jika mereka terang-terangan menampakkan diri kita siap menyatakan perang!," teriaknya.

Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Aksi cukup kondusif. Sebanyak 200-an aparat gabungan dari Polri dan Satpol PP berjaga di pintu masuk menuju gedung balai kota. Hingga saat ini, aksi masih berlangsung.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed