Korban Tewas Awan Panas Gunung Sinabung Menjadi 7 Orang, 2 Masih Dirawat

Jefris Santama - detikNews
Minggu, 22 Mei 2016 12:23 WIB
Gunung Sinabung (Foto: Jefris Santama)
Jakarta - Korban tewas yang terkena awan panas Gunung Sinabung bertambah satu, menjadi 7 orang. Sementara itu, 2 lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

"Satu orang meninggal dunia atas nama Ibrahim Sembiring," kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu kepada detikcom, Minggu (22/5/2016).

Agustatius menyatakan, 2 orang korban luka saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Adam Malik, Medan. Kedua korban luka itu yakni, Cahaya Sembiring dan Cahaya br Tarigan.

Untuk pencarian hari ini, kata dia, tim SAR gabungan telah menyisir lokasi yang terkena luncuran awan panas, yakni di kawasan Kecamatan Simpang Empat, Karo.

"Kita sudah menyisir. Kita imbau warga untuk meninggalkan tempat itu. Personel sudah menjaga di lokasi yang sudah diportal agar warga tidak masuk ke dalam. Sementara, personel juga ada yang di posko untuk menerima pengaduan orang hilang terkait kejadian ini," terangnya.

Agustatius menambahkan, hingga sejauh ini pihaknya belum menerima laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya. "Tentu bila ada warga yang melapor anggota keluarganya hilang akan kita tindak lanjuti," tuturnya.

Agustatius mengatakan, pada pukul 11.00 WIB nanti pemerintah setempat akan menyerahkan jenazah yang berhasil dievakuasi kepada pihak keluarganya.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia dan luka-luka:

Meninggal:
1. Karman Milala
2. Irwansyah Sembiring
3. Nantin br Sitepu
4. Leo Perangin-angin
5. Ngulik Ginting
6. Ersada Ginting
7. Ibrahim Sembiring

Luka-luka:
1. Cahaya Sembiring
2. Cahaya br Tarigan (bag/bag)