DetikNews
Selasa 05 April 2016, 01:30 WIB

Pesawat Batik Air Tabrakan di Halim, Ini Kata Bos Lion Group

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Pesawat Batik Air Tabrakan di Halim, Ini Kata Bos Lion Group Foto: Istimewa
Jakarta -
Pesawat Batik Air mengalami insiden di landasan pacu (runway) Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat TransNusa. Kedua pesawat mengalami kerusakan.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, angkat bicara soal insiden itu. Edward menyebut pesawat Batik Air sudah mendapat izin untuk lepas landas (take off).

"Pesawat kami mau take off, pesawat sudah diizinkan take off," kata Edward yang hadir dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/4/2016) malam.

Edward menyebut telah memberikan opsi kepada para penumpangnya untuk diberangkatkan pada Selasa (5/4) pagi. Namun Edward menyerahkan keputusan kembali kepada para penumpang.

"Penumpang kita sudah kasih alternatif besok pagi, kita akan berangkatkan. Tapi kami kembalikan ke penumpang," sebut Edward.

Seusai insiden, seluruh penumpang yang selamat pun tersebar. Ada yang membatalkan perjalanannya, ada pula yang menunggu kebijakan dari Batik Air.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan antara 2 pesawat tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 19.55 WIB, Senin (4/4/2016). Informasi yang dihimpun detikcom, saat itu pesawat Batik Air sedang melaju di runway untuk lepas landas. Namun, tiba-tiba pesawat TransNusa berada di jalur yang sama dan akhirnya tabrakan pun terjadi.
(dha/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed