DetikNews
Jumat 25 Maret 2016, 19:47 WIB

Adhyaksa Dault: Saya Tak Rela Jadi Cawagub

Bisma Alief - detikNews
Adhyaksa Dault: Saya Tak Rela Jadi Cawagub Foto: Bisma Alief/detikcom
Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Adhyaksa Dault mantap ingin maju ke Pemilu Gubernur DKI 2017. Bahkan Adhyaksa tak rela bila hanya menjadi calon wakil gubernur saja, melainkan Adhyaksa harus menjadi cagub untuk duduk di kursi DKI 1.

"Saya tidak mau jadi wagub. Saya enggak rela jadi wagub," kata Adhyaksa di acara diskusi Forum Aktivis Islam Peduli Pilgub DKI 'Penyampaian Visi dan Misi Calon Gubernur DKI', KAHMI Center, Jl Turi 1 Nomor 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Soalnya, Adhyaksa merasa posisi wagub tak mempunyai kekuatan penuh untuk membuat keputusan besar di Jakarta. Kalau ada tokoh lain yang mencari calon wagub, Adhyaksa menyarankan jangan mencari dirinya.

"Buat mengubah Jakarta maka harus menjadi gubernur. Kalau wakil gubernur, silakan orang lain," kata Adhyaksa.

Bahkan Adhyaksa sudah mendekati dua tokoh yang menurutnya berpotensi menjadi cawagubnya. Entah siapa dua orang itu. Bakal cawagub potensial itu berciri-ciri punya latar belakang non-partai politik.

"Punya massa (pendukung) lah, bukan parpol, bukan birokrat. Nanti Anda lihat sendiri," kata Adhyaksa misterius.

Bila tidak menjadi cagub, Adhyaksa tidak ingin maju sebagai cawagub. Dan bila nantinya ada calon selain dirinya, Adhyaksa akan memberikan usulan programnya untuk perbaikan Jakarta kepada calon yang didukung partai-partai itu.

"Nanti kalau terpilih maka saya jalankan (program saya). Kalau enggak (jadi cagub), nanti saya kasih program saya," kata Adhyaksa.


  • Adhyaksa Dault: Saya Tak Rela Jadi Cawagub
    Foto: Bisma Alief/detikcom
  • Adhyaksa Dault: Saya Tak Rela Jadi Cawagub
    Foto: Bisma Alief/detikcom

(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed