DetikNews
Senin 07 Maret 2016, 06:38 WIB

Danlanal Banyuwangi: Korban Kelima KMP Rafelia II Ditemukan di Anjungan

Rini Friastuti - detikNews
Danlanal Banyuwangi: Korban Kelima KMP Rafelia II Ditemukan di Anjungan Foto: Ardian Fanani/detikcom
Jakarta - I Gusti Made Suana merupakan korban kelima yang ditemukan tewas dalam insiden tenggelamnya KMP Rafelia II. Sempat disebut ditemukan sedang memegang kemudi, belakangan diketahui bahwa Made ditemukan berada di anjungan penumpang.

"Korban kelima ditemukan di anjungan penumpang. Namanya Pak Made, umur 57 tahun. Ditemukan tidak sedang memegang kemudi," ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, daat dihubungi detikcom, Minggu (6/3/2016).

Menurut Wahyu, Made ditemukan tim penyelamat pada Minggu (6/3) sekitar pukul 11.50 WIB. Dia kembali memastikan bahwa Made hanyalah penumpang dan bukan kru kapal tersebut.

"Ditemukan di anjungan mungkin karena dia lari. Penumpang kan bisa saja terbawa arus ke anjungan," jelasnya.

Baca juga: Tim Temukan Jasad Yang Sedang Pegang Kemudi, Diduga Nakhoda KMP Rafelia II

Sebelumnya Ketua tim DVI KMP Refalia II, dr. Kompol Bambang Widiatmoko menyatakan, sesuai dengan ante mortem dan post mortem, jenazah B05 sesuai dengan PM 03 dan properti gigi palsu dan pakaian yang melekat maka jenazah tersebut adalah I Gusti Made Suana (57), laki-laki asal Banjar Buruan, Tampaksiring, Gianyar.

"Sesuai AM dan PM serta ciri khas yang melekat dan sesuai keterangan keluarga adalah gigi palsu ini bukan nakhoda. Maka B05 adalah I Gusti Made Suana warga Gianyar," jelas dr. Bambang ketika rilis di areal pos pengaduan korban KMP Rafelia II ASDP Ketapang, Minggu (6/3).

Jenazah langsung diserahkan oleh pihak tim DVI kepada Polres Banyuwangi dan langsung diteruskan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.



(rii/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed