DetikNews
Rabu 17 Februari 2016, 12:37 WIB

6 Bupati Dilantik Gubernur Papua Hari ini

Wilpret Siagian - detikNews
6 Bupati Dilantik Gubernur Papua Hari ini Pelantikan 6 bupati di Jayapura, Papua, Rabu (17/2/2016). Foto: Wilpret Siagian/detikcom
Jayapura - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik 6 pasangan bupati/wakil bupati di Papua hasil Pilkada serentak. Namun ada 4 pasangan bupati/wabup terpilih yang ditunda pelantikannya hingga bulan Juni mendatang.

"Empat pasangan bupati dan wabup ditunda pelantikannya pada Juni mendatang. Sedangkan bupati/wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya terpilih masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi(MK)," ujar Lukas Enembe, Rabu (17/2/2016).

Menurut Gubernur, kepastian pelantikan 6 pasangan Bupati dan Wabup terpilih ini, setelah pihaknya menerima SK Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih dari Mendagri, pada Senin (15/2) malam.

Keenam pasangan bupati/wabup yang dilantik adalah:

1. Bupati/Wabup Kabupaten Kerom, Celcius Watae-Muhammad Markus
2. Bupati/Wabup Kabupaten Nabire, Isaias Douw-Amirullah Hasyim
3. Bupati/Wabup Kabupaten Asmat, Elisa Kambu-Thomas EP Safanko
4. Bupati/Wabup Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze-Sularso
5. Bupati/Wabup Kabupaten Pegunungan Bintang, Costan Otemka-Decky Deal
6. Bupati/Wabup Kabupaten Waropen, Yeremias Bisay-Hendrik Wanatorey.

Sedangkan empat pasangan bupati dan wabup yang akan dilantik bulan Juni 2016 mendatang yakni Bupati/Wabup terpilih Kabupaten Boven Digoel, Benediktus Tambonop-Chairitul Anwar, Abouk Busuk/Yulianus Heluka (Kabupaten Yahukimo), Jules F. Warikar-Onesius Rumere (Kabupaten Supiori) dan Erdabi-Lakius Peyon (Kabupaten Yalimo)

"Keempat pasangan bupati dan wabup terpilih yang ditunda pelantikannya Juni mendatang karena berkas usulan pelantikan belum lengkap dan masih ada bupati yang masa tugasnya belum berakhir," ujar Lukas.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed