Sarang Narkoba di Jakarta Membawa Maut, Ahok: Kita Bongkar Saja!

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 19 Jan 2016 15:45 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Personel polisi diserang saat menggerebek sarang narkoba di Jakarta, bahkan ada polisi yang tewas karena menceburkan diri ke sungai. Menurut Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), biasanya yang menjadi sarang narkoba seperti itu adalah kawasan kumuh di bantaran sungai.

"Kawasan kumuh-kumuh seperti itulah yang selalu menjadi masalah. Itu bangunannya pasti liar itu," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Ahok akan menertibkan kawasan-kawasan kumuh itu. Dengan begitu, kantong-kantong kriminal termasuk kejahatan narkoba bisa lebih diminimalisir.

"Kita ingin dorong semua kawasan pinggir sungai untuk bongkar saja deh! Kalau masih di bantaran sungai kita bongkar semuanya," ujar Ahok.


Ahok juga mendukung polisi untuk bertindak tegas menyikapi peristiwa tadi malam itu. Sebagai Gubernur, Ahok menyerahkan persoalan itu ke penegak hukum terkait.

"Polisi akan ambil tindakan tegas. Kan polisi bukan bawahan saya, kalau gue (saya) yang bilang, nanti lu (Anda) lapor Komnas HAM," katanya santai. (dnu/rvk)