DetikNews
Kamis 14 Januari 2016, 16:17 WIB

Ada Orang Mencurigakan, Pengamanan DPR Diperketat Pasca Bom Thamrin

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ada Orang Mencurigakan, Pengamanan DPR Diperketat Pasca Bom Thamrin Ilustrasi (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Teror bom dan tembakan yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, siang tadi membuat pengamanan sejumlah tempat diperketat. Pengamanan ketat juga terlihat di Gedung DPR.

Sejumlah personel Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal) disiagakan di gerbang pintu masuk. Anjing pelacak juga diajak untuk berkeliling ke sudut-sudut gedung.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, hal ini dilakukan karena adanya tamu yang mencurigakan Rabu (13/1). Tamu itu sempat meminta peta Gedung DPR.

"Instruksi (kami) pintu dijaga ketat dan akan diperketat lagi. Ini objek vital harus dijaga dan kita minta tambahan pengamanan dari Polda," ujar Ade Komarudin kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

"Semua akses pintu masuk sudah disisir. Siaga satu DPR dan kemarin ada yang minta lokasi peta DPR tapi enggak diberikan sama kita dan minta ke kepala biro gedung. Tidak wajar," sambungnya.

Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti membenarkan hal tersebut. Ia menyebut akan berkoordinasi dengan Pamdal terkait pengamanan.

"Memang harus hati-hati tapi indikasinya seperti itu (mencurigakan). Tidak pernah selama ini dan itu memang disimpan secara khusus," katanya.

Pantauan detikcom di Gedung DPR kegiatan berjalan seperti biasa. Hanya nampak pengamanan diperketat di pintu masuk.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed