DetikNews
Senin 04 Januari 2016, 16:35 WIB

Dokter Cantik ini Hilang Bersama Anak Balitanya di Yogya

Sukma Indah Permana - detikNews
Dokter Cantik ini Hilang Bersama Anak Balitanya di Yogya Foto: istimewa
Yogyakarta - Seorang lelaki melaporkan kehilangan istri dan anaknya dr Rica Tri Handayani (28) dan Zafran Alif Wicaksono (balita). Mereka menghilang sejak Rabu (30/12) lalu.

"Laporan masuk pada tanggal 30 Desember 2015. Kami masih terus menindaklanjuti, usia yang perempuan kelahiran 1987 dan anaknya lelaki balita," ujar Kabid Humas Polda DIY Ani Pudjiastuti kepada detikcom, Senin (4/1/2016).

Ani menjelaskan, Rica berpamitan kepada suaminya Dr Akbar aditya Wicaksono untuk menemui sepupunya yang tinggal di Sleman. "Tapi setelah itu tidak bisa dihubungi," lanjutnya.

Diwawancara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi mengatakan pihaknya masih terus mencari Rica, anaknya serta orang yang mengajak keduanya.

"Belum bisa kita katakan tindak pidana. Bukan penculikan atau lainnya karena pergi dengan kesadaran sendiri. Hanya tidak menyebutkan ke mana perginya," kata Hudit.

Hudit menjelaskan dr Rica bersama anaknya datang ke Yogyakarta dari Lampung pada 12 December 2015. Kedatangannya untuk menjenguk suaminya yang sedang mengambil spesialis Ortopedi di RSUP Dr Sardjito.

Keduanya kemudian sempat mengunjungi kediaman saudaranya di kawasan Maguwoharjo, Sleman pada 29 Desember 2015

Pada keesokan harinya, saat Aditya sedang di RSUP Sardjito, dia mendapat kabar bahwa istri dan anaknya tidak berada di rumah. Dia mencoba menghubungi sang istri namun tak berhasil.

Berita hilangnya dr Rica telah menyebar di media sosial. Sang suami menyantumkan nomor kontaknya yang bisa dihubungi bagi siapa yang mengetahui keberadaan dr Rica. Namun saat ini nomor tersebut tidak aktif.
(sip/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed