DetikNews
Sabtu 21 November 2015, 12:26 WIB

Laporan Dari Kuala Lumpur

Prita Kemal Gani, Pakar Public Relations Dapat Penghargaan di KTT ASEAN

Ray Jordan - detikNews
Kuala Lumpur - Ketua ASEAN Public Relations Network (APRN), Prita Kemal Gani mewakili Indonesia menerima penghargaan ASEAN People Award (APA) KTT ke-27 ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia. Pendiri sekaligus pemilik The London School of Public Relations ini juga menerima uang sebesar USD 10.000.

Penghargaan diberikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abdul Razak usai pembukaan KTT ke-27 ASEAN di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Sabtu (21/11/2015). Prita Kemal menerima plakat penghargaan dan uang sebesar USD 10.000. Uang ini diharapkan bisa mendorong penerimanya agar terus berkarya dan memberikan kontribusi, khususnya bagi masyarakat ASEAN.

Informasi yang dilansir oleh Kementerian Luar Negeri, penghargaan bergengsi ini diberikan kepada 1 individu atau organisasi yang telah secara nyata terbukti memberikan kontribusi terbaik dalam membantu pembentukan masyarakat ASEAN.

Dalam melakukan seleksi calon penerima APA dari Indonesia, pemerintah membentuk panitia seleksi nasional yang dikoordinir oleh Sekretariat Nasional ASEAN, Dirjen Kerjasama ASEAN dan Kementerian Luar Negeri.

Alasan utama panitia memilih APRN mewakili Indonesia menerima penghargaan ini yakni, Prita merupakan tokoh atau figur wanita yang dalam konteks gender mainstreaming memiliki posisi strategis di bidangnya. Harapannya dapat memberi dampak besar terhadap community building masyarakat ASEAN.

Selain itu, Prita juga juga merupakan wanita wiraswasta Indonesia yang piawai di bidang public relations dan pendiri London School of Public Relations dan pemprakarsa APRN. Prita juga dikenal sebagai tokoh pendidikan yang telah menerima banyak penghargaan baik nasional maupun internasional.
(mok/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed