Melacak Jejak Pelempar Granat Profesional di Duren Sawit

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 17 Nov 2015 09:48 WIB
1.

Melacak Jejak Pelempar Granat Profesional di Duren Sawit

Melacak Jejak Pelempar Granat Profesional di Duren Sawit
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ledakan granat di Duren Sawit, Jakarta Timur, menyisakan teka-teki. Pelempar granat diduga orang profesional. Jejak pelaku nan misteri ini masih diburu, terungkap dalam 4 fakta ini.

Ledakan di  Gedung Multipiranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin 16 November 2015 sekitar pukul 03.30 WIB itu. Ledakan itu disebabkan oleh granat jenis manggis yang bulat. Seorang satpam gedung, Maulana, mengalami luka-luka dan harus dioperasi.

Berdasarkan hasil analisa awal, polisi menduga pelempar granat merupakan orang yang terlatih. Asal usul granat masih ditelusuri karena tidak dijual bebas dan terbatas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian memberikan sinyal motif ledakan di Duren Sawit, Jaktim, diduga ledakan ini karena urusan pribadi. Ia memastikan aksi itu bukan ulah jaringan terorisme. Motifnya juga disebut mirip dengan ledakan di Mal Alam Sutera.
 
Polisi terus memburu pelempar granat, salah satunya memeriksa CCTV di dalam ruangan gedung maupun CCTV milik gedung lain yang berdekatan dengan lokasi ledakan.


Berikut 4 fakta itu: