DetikNews
Rabu 21 Oktober 2015, 11:25 WIB

Tolong, Asap Pekat Menguning Kepung Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Tolong, Asap Pekat Menguning Kepung Pekanbaru Foto: Chaidir Anwar T/detikcom
Pekanbaru - Kondisi kabut asap kian memburuk di wilayah Riau. Lebih gawat lagi kondisi asap kini menguning.

Beginilah suasana kota Pekanbaru, Rabu (21/10/2015), yang diselimuti asap pekat imbas kebakaran lahan dan hutan yang kembali membara di Bumi Lancang Kuning. Asap yang biasanya terlihat putih, kini berubah menjadi kuning. Polusi udara pada level berbahaya.

"Kondisi asap hari ini lebih buruk dari dua hari sebelumnya. Asap tak lagi putih, tapi sudah terlihat warna kuning. Ya Allah, mau kemana lagi kami mengadukan nasib kami ini," kata Hari Bangun, (46) warga Pekanbaru.

Kondisi asap yang berwarna kuning pekat, membuat sejumlah warga mulai bingung. Mereka tak tahu harus berbuat apalagi dengan kondisi saat ini.


"Lama-lama bisa mati pelan-pelan kita di Riau ini. Hari ini asap sudah menguning, dan lagi-lagi masuk dalam rumah. Terus kita masak dibiarkan seperti ini," keluh Ny Yusnaini.

Asap pekat yang kian parah ini, aktivitas warga kembali mengenakan masker. Padahal sebelumnya sekitar sepekan lalu asap sempat menipis.


Kondisi kembali memburuk, karena Riau saat ini juga kembali terjadi kebakaran lahan dan hutan. Ratusan hektar kawasan di Riau kembali membara.



(cha/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed