DetikNews
Selasa 13 Oktober 2015, 17:24 WIB

Bentrok Warga di Aceh Singkil, Wabup: Itu di Luar Dugaan

Agus Setyadi - detikNews
Banda Aceh - Bentrokan antar warga pecah di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh. Akibatnya, satu tempat ibadah dibakar dan beberapa warga terluka.

"Bentrok ini di luar dugaan ini. Semalam sampai jam 5 pagi kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak," kata Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, saat dihubungi detikcom dari Banda Aceh, Selasa (13/10/2015).

Bentrokan itu terjadi diduga terjadi saat sejumlah warga hendak membongkar rumah ibadah tanpa izin. Menurut Wakil Bupati, semua pihak di Aceh Singkil sudah sepakat untuk membongkar sejumlah rumah ibadah yang tidak memiliki izin.

Menurut Dulmusrid, dirinya belum mengetahui siapa pelaku pembakaran rumah ibadah tersebut. Saat insiden itu terjadi, sangat banyak warga di lokasi.

"Yang bakar massa. Tapi kita belum tahu yang dibakar itu gereja atau undung-undung. Yang jelas tempat ibadah umat nasrani," ungkapnya.

Hingga kini, kondisi di Aceh Singkil masih mencekam. Satu orang dikabarkan tewas dan beberapa lain mengalami luka-luka. Satu rumah ibadah juga ikut dibakar massa.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed