detikNews
Sabtu 12 September 2015, 17:32 WIB

Wah! 3 Kali Kirim SMS Teror Bom ke Radio, Pria ini Ngaku Cuma Iseng

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Wah! 3 Kali Kirim SMS Teror Bom ke Radio, Pria ini Ngaku Cuma Iseng Foto: Istimewa
Jakarta - Jangan coba-coba bercanda atau iseng terkait bom! Salah-salah bisa seperti Suri (30), warga Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pria ini berurusan dengan polisi karena mengirim SMS berisi ancaman bom ke stasiun radio.

"Dia mengakui mengirim SMS. Masih didalami soal pengakuan bahwa dia cuma bercanda," kata Kanit Resmob Polda Kalsel AKP Arief Prasetya, Sabtu (12/9/2015).


Suri mengirim SMS ke Radio Khana pada Senin, 7 September lalu. Isinya: di bawah kolong radio kana ada bom supaya bom tidak meledak anda terus seratus juta di tunggu di basirih warning now polisi. SMS ini ditujukan ke nomor salah satu penyiar radio rohani tersebut.

Tak berapa lama, Suri mengirim SMS lagi. Isinya SARA dan menyinggung soal agama. Kurang puas dengan SMS pertama dan kedua, ia mengirim  lagi SMS bernada SARA.
 
Radio Khana sempat disisir tim Jihandak saat itu juga. Hasilnya nihil. Polresta Banjarmasin dan Unit Resmob Polda Kalsel pun turun. Berdasarkan keterangan saksi, termasuk para penggemar radio, mereka menyelidiki nomor pelaku teror. Nah, pada hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku ditangkap di rumahnya.


1 HP dengan nomor yang sama untuk mengirim teror disita. "Ada juga HP untuk mendengarkan radio, sebungkus kartu AS, 3 bungkus kartu Tree, dan charger HP," jelas Arief.

"Meski nyambung saat ditanya, pelaku akan diperiksa kejiwaannya," tutup Arief.
(try/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed