DetikNews
Kamis 10 September 2015, 19:07 WIB

Istri Dimyati Natakusumah Maju Jadi Cabup Pandeglang

M Iqbal - detikNews
Istri Dimyati Natakusumah Maju Jadi Cabup Pandeglang Foto: www.mpr.go.id
Jakarta - Anggota komisi IV DPR Irna Nurulita, yang juga isteri Sekjen PPP (kubu Djan) Dimyati Natakusumah, mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang, Banten. Dimyati yang merupakan eks Bupati Pandeglang menerangkan istrinya sudah mengajukan pengunduran diri dari DPR.

"Secara individu sudah diajukan, kan memang harus dibuat sebelum tanggal 23 Oktober," ucap Dimyati saat dikonfirmasi, Kamis (10/9/2015).

Tanggal 23 Oktober adalah batas akhir KPU menerima SK pengunduran diri anggota DPR yang maju di Pilkada 2015 dari pimpinan DPR. SK tersebut saat ini masih diproses kesekjenan untuk mendapat persetujuan.

"SK-nya belum karena masih proses, pimpinannya juga kan masih di Amerika," ujar anggota komisi I DPR itu.


Irna menjadi calon bupati Pandeglang melalui pilkada 2015. Risiko mundur dari DPR diterima Irna karena menurut Dimyati, istrinya itu yakin akan menang di pilkada.

"Elektabilitas dari lembaga survei, ya bu Irna tertinggi 85 persen, popularitasnya 90 persen," ucap mantan pimpinan MPR itu.

"Bu Irna kan anggota dewan dua priode dan beliau memang di antara semua orang yang ada di sana tertinggi elektabilitasnya," imbuhnya.

Irna maju sebagai calon bupati Pandeglang, tak tanggung-tanggung diusung 7 partai sekaligus yaitu Gerindra, PKB, PKS, NasDem, PAN, Hanura dan PBB, meski dia politisi PPP. Ada dua lawannya yang diusung Demokrat dan calon incumbent.
(bal/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed