DetikNews
Sabtu 08 Agustus 2015, 14:43 WIB

Kota Surabaya Tertata Apik, Bu Risma Ternyata Veteran Game Sim City

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Kota Surabaya Tertata Apik, Bu Risma Ternyata Veteran Game Sim City Bu Risma (Foto: Taufan Noor Ismailian/ detikcom)
Jakarta - Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengaku sebagai penggemar game. Dalam pengembangan kota Surabaya, dia banyak belajar dari game Sim City.

"Setua ini saya masih suka main game lho, tapi game yang merangsang emosi saya dan merangsang pikiran nah gamenya Sim City," ujar Risma saat mengisi acara di Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jaksel, Sabtu (8/8/2015).

Risma menjelaskan dengan belajar Sim City memaksanya untuk berfikir komprehensif. Di Sim City, dia menjadi paham bagaimana pembangunan tata kota yang baik dan benar.

"Ya saya banyak belajar dr Sim City, dari game itu memaksa saya berpikir komprehensif. Misal ada yang tidak sesuai pembangunannya di game itu warga protes, belum bisa bangun bandara kenapa nih oh ternyata warganya masih kurang. Mau beli ini beli itu duitnya kurang," terangnya.

"Di game Sim City saya harus menata kota secara komprehensif, saya harus berfikir ke semua sektor," sambungnya.

Adapun Sim City merupakan sebuah permainan simulasi membuat kota yang dirancang Will Wright pada tahun 1989. Dengan Sim City, gamer dituntut mendesain sebuah pemukiman menjadi sebuah kota besar.

Gamer juga dapat membangun daerah perumahan, perkantoran, industri, serta lokasi transportasi dan hiburan. Kini expansion pack terbaru game Sim City bertema tentang membangun kota masa depan.
(fan/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed