DetikNews
Jumat 07 Agustus 2015, 09:31 WIB

Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura

Arifin Asydhad - detikNews
Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura Foto: arifin/detikcom
Jakarta - Mayjen TNI Doni Monardo resmi bertugas sebagai Pangdam XVI/Pattimura. Upacara penerimaan Mayjen Doni Monardo dan pelepasan Mayjen Wiyarto dilakukan secara sederhana di Makodam Pattimura, Ambon.

Upacara penerimaan Mayjen Doni dimulai pukul 08.00 WIT, Jumat (7/8/2015). Saat memasuki markas Kodam, Mayjen Doni yang didampingi istri, Santi Doni Monardo, dikalungi syal khas Maluku. Setelah itu, Doni menyalami para anggota dan pegawai Kodam diiringi dengan lagu Mars Kodam Pattimura.

Doni - mantan Danpaspampres dan Danjen Kopassus - kemudian disambut Mayjen TNI Wiyarto beserta istri dan Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail. Mereka berpelukan erat.

Setelah istirahat beberapa saat, kemudian dilakukan upacara penerimaan dan pelepasan di aula Makodam Pattimura. Mayjen Doni dan Mayjen Wiyarto secara bergantian mencium pataka Kodam Pattimura dan menandatangani buku penerimaan dan pelepasan.

Upacara kemudian berlanjut di halaman Makodam Pattimura yang diikuti para perwira TNI dari TNI AD, AL, dan AU, perwira polisi, jajaran Kodam Pattimura. Hadir juga para perwira Kopassus, dan para tamu undangan, termasuk Koordinator Kontras Haris Azhar.

Acara ditutup dengan defile pasukan dari berbagai unit di Kodam Pattimura. Upacara defile juga disaksikan masyarakat setempat.

Upacara berakhir sekitar pukul 10.00 WIT. Seusai upacara, Mayjen Doni Monardo, Mayjen Wiyarto dan Brigjen Pol Murad Ismail yang sama-sama lulusan Akmil dan Akpol angkatan 1985 kompak menyatukan tangan dan memberi salam komando. Hujan kemudian mengguyur setelah upacara usai.

Dengan penerimaan dan pelepasan ini, Mayjen Doni resmi bertugas di Kodam VI/Pattimura. Sedangkan Mayjen Winarto mendapat tugas baru sebagai Asisten Teritorial Panglima TNI. Selamat bertugas Mayjen Doni!
  • Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura
    Foto: arifin/detikcom
  • Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura
    Foto: arifin/detikcom
  • Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura
    Foto: arifin/detikcom
  • Mayjen Doni Monardo Resmi Bertugas Jadi Pangdam Pattimura
    Foto: arifin/detikcom

(asy/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed