Lion Air Delay 3,5 Jam, Penumpang di Bandara Ngurah Rai Marah-marah

Septiana Ledysia - detikNews
Jumat, 12 Jun 2015 21:42 WIB
Jakarta - Ruang tunggu pintu 4 Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali riuh. Para penumpang pesawat Lion Air tujuan Jakarta ini kesal karena penerbangan mereka mengalami 2 kali penundaan.

Pesawat tujuan Denpasar-Jakarta dengan nomor penerbangan GT25 ini dijadwalkan berangkat pada pukul 20.30 Wita. Namun tiba-tiba pihak Lion Air menunda keberangkatan pesawat selama 2 jam, yaitu pukul 22.30 Wita dengan nomor penerbangan GT19. Sayangnya para penumpang tidak menerima informasi adanya delay tersebut. Mereka baru mengetahui adanya delay setelah lama menanti di pintu 4.

"Saya tidak menerima ada call perubahan jadwal. Saya dari pukul 19.00 Wita di sini. Saya bosan menunggu," kata salah seorang penumpang, Adit di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (12/6/2015).

Mendekati pukul 20.30 Wita, petugas kembali mengumumkan adanya delay. Masih dengan nomor penerbangan yang sama, GT19, pesawat tujuan Denpasar-Jakarta ini ditunda keberangkatannya pukul 23.40 Wita.

Setelah pengumuman tersebut, sekitar 10 orang mendekati petugas dan memprotes delay yang terus berlanjut itu. Mereka kesal dan marah-marah kepada petugas.

"Kita mau ngapain kalau lama-lama di sini. Mereka ini pintar, delay-nya bertahap. Petugas juga tidak ramah," keluh penumpang lain, Rinda.

Sementara itu, salah seorang petugas dari Lion Air, Puji mengatakan, alasan delay karena pesawat tersebut datangnya memang terlambat. "(Pesawat) dari Jakarta terlambat, sehingga sampai sini terlambat," ujarnya.

Pihak Lion Air mengucapkan permintaan maaf dan menyediakan makanan bagi para penumpang.



(khf/kha)