DetikNews
Rabu 01 April 2015, 11:30 WIB

Pengunduran Diri Isran Diterima Mendagri, Wabup Jadi Plt Bupati Kutai Timur

- detikNews
Pengunduran Diri Isran Diterima Mendagri, Wabup Jadi Plt Bupati Kutai Timur Isran Noor. (Wikipedia)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyetujui permohonan pengunduran diri yang diajukan Bupati Kutai Timur, Isran Noor. Surat persetujuan itu sudah diterima Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

Kepala Bagian Kehumasan Provinsi Kalimantan Timur, Imanuddin menyatakan, menyusul keluarnya surat persetujuan itu, maka Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman akan menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur. Proses ini akan berjalan hingga pelantikan bupati definitif dilakukan.

"Sesuai dengan ketentuan, jika memang sudah ada persetujuan dari DPRD dan Menteri Dalam Negeri, maka wakil bupati akan dilantik sebagai bupati definitif. Tapi ini waktunya yang belum tahu," kata Imanuddin yang dihubungi Rabu (1/4/2015).

Disebutkan Imanuddin, Gubernur Awang Faroek Ishak sebelumnya menyatakan sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.64-746 tanggal 30 Maret 2015. Surat itu juga menunjuk Ardiansyah Sulaiman sebagai Plt Bupati Kutai Timur.

Isran Noor yang seharusnya habis masa jabatannya pada Februari 2016 mendatang, mengajukan pengunduran pada Kamis (26/2). Surat pengunduran diri itu disampaikan kepada Ketua DPRD Mahyunadi seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kutai Timur.

"Saya ini ingin menjadi masyarakat biasa lagi. Tidak ada alasan apa-apa. Saya sehat, Alhamdulillah," kata Isran saat ditanya detikcom alasannya mengundurkan diri pada waktu itu.
  • Pengunduran Diri Isran Diterima Mendagri, Wabup Jadi Plt Bupati Kutai Timur
    Isran Noor. (Wikipedia)
  • Pengunduran Diri Isran Diterima Mendagri, Wabup Jadi Plt Bupati Kutai Timur
    Isran Noor. (Wikipedia)

(rul/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed