DetikNews
Rabu 16 April 2014, 13:38 WIB

Manajer Pelaku Pedofilia Beraksi Lewat FB dan Ngaku Sebagai Dokter Wanita

- detikNews
Manajer Pelaku Pedofilia Beraksi Lewat FB dan Ngaku Sebagai Dokter Wanita
Jakarta - Tjandra Adi Gunawan (37), seorang manajer bergelar master, ditangkap aparat Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipid Eksus) Bareskrim Polri karena dugaan pedofilia. Dia melakukan penyamaran identitas di dunia maya untuk perdaya korbannya.

"Pelaku membuat akun Facebook menyamar sebagai seorang wanita dan berprofesi sebagai dokter kesehatan reproduksi. Wanitanya cantik," kata Direktur Tipid Eksus Bareskrim Brigjen Arief Sulistyanto, seraya menunjukan foto pelaku dan foto yang dipampang di akun palsu pelaku, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014),

Dalam penyamarannya itu pelaku mencari korban dan berkenalan melalui chat yang menjadi fitur Facebook. Sebelumnya, pelaku mempelajari profil para korbannya.

"Dia meng-invite korbannya, setelah diterima dia mengajak chat korbannya," kata Arief.

Dalam percakapn itu, korban menjelaskan mengenai kesehatan reproduksi. Guna meyakinkan para korbannya, pelaku meminta korban untuk berfoto selfie dari mulai berpakaian lengkap sampai dengan telanjang.

"Bahkan anak-anak tersebut diminta sampai melakukan masturbasi dan difoto," kata Arief.

Foto-foto tersebut selanjutnya diunggah pelaku ke jejaring sosial. Polisi mencokok tersangka Senin 24 Maret lalu sekitar pukul 13.00 WIB di tempat kerjanya di Surabaya.



  • Manajer Pelaku Pedofilia Beraksi Lewat FB dan Ngaku Sebagai Dokter Wanita
  • Manajer Pelaku Pedofilia Beraksi Lewat FB dan Ngaku Sebagai Dokter Wanita

(ahy/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed