DetikNews
Kamis 19 Desember 2013, 13:00 WIB

Ini Jawaban RS Budi Asih Soal Antrean Pasien Panjang

- detikNews
Ini Jawaban RS Budi Asih Soal Antrean Pasien Panjang Jokowi di RS Budi Asih (Foto: Mulya Nurbilkis-detikcom)
Jakarta - Pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) mengeluhkan antrean panjang untuk mendapatkan pelayanan di RS Budi Asih. Ini jawaban Humas RS Budi Asih atas keluhan tersebut.

\\\"Kami tetap membuka loket jam 05.30 WIB. Tapi warganya yang tetap mau antre malam,\\\" kata Dr Monangan Sirat, Humas RS Budi Asih di lokasi, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Kamis (19\/12\/2013).

Ia mengatakan jika pihak rumah sakit sudah meminta warga untuk pulang. Namun, warga menolaknya. \\\"Akhirnya tidak bisa kita larang,\\\" imbuhnya.

Pelayanan pengambilan nomor layanan dibuka pada jam 05.30 hingga 11.00 WIB. Tak ada pembatasan nomor yang dilakukan oleh rumah sakit.

RS Budi Asih melayani 90 persen pasien KJS. Setidaknya sekitar 1000 pasien setiap harinya antre untuk mendapatkan perawatan. RS Budi Asih adalah salah satu rumah sakit yang mendapatkan penambahan pembangunan gedung sebanyak 8 lantai untuk diberikan pada pasien KJS.

Sebelumnya, saat Jokowi berkunjung ke RS Budi Asih, seorang pasien KJS Tini mengeluhkan bahwa ia harus mengantre sejak malam untuk mendapatkan nomor-nomor awal antrean KJS. Selain antrean yang panjang, pasien juga mengeluhkan perbedaan perawatan yang diterima pasien KJS dan pasien non KJS.




(bil/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed