DetikNews
Jumat 18 Oktober 2013, 17:06 WIB

Jadi Kadispen TNI AU, Marsma Hadi Siap Jadi \'Google\' Masyarakat

- detikNews
Jadi Kadispen TNI AU, Marsma Hadi Siap Jadi \Google\ Masyarakat kiri: Hadi Tjahjanto, kanan: Supriyadi
Jakarta - Jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) saat ini dijabat oleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hadi Tjahjanto. Dia menggantikan Marsma TNI Suyadi Bambang Supriyadi pada 18 Oktober 2013 ini.

Saat memberikan pidato perdananya sebagai Kadispen AU yang baru, dia mengatakan bahwa satu hal yang menjadi fokus adalah mengenai pemberian informasi publik yang cepat, layaknya mesin pencari Google.

\\\"Dispenau itu Google-nya Angkatan Udara, ditanya apapun harus bisa jawab. Dispenau ke depannya harus bisa memberi informasi faktual, agar bisa jadi opini yang positif. Maka akan terjadi citra AU yg makin baik,\\\" ujar Hadi dalam acara Pisah-Sambut Kadispen AU di Balai Wartawan, Dispen AU, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur (18\/10\/2013).

Supriyadi selaku Kadispen AU lama akan menjadi Direktur Basarnas yang baru. Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1982 ini pernah menjabat sebagai Kasiops Skadron Udara 8 Wing 004 Lanud Atang Senjaya (ATS), Instruktur sekolah penerbang TNI AU, Kadisops Skadron Udara 8, Komandan Lanud Medan, dan lainnya. Supriyadi juga pernah menjadi penerbang Heli Puma dan mendapat sebutan \\\'Jupiter 247\\\'.

Supriyadi sendiri baru menjadi Kadispenau pada 24 April 2013. Terkait pindah jabatannya yang cukup cepat, Supriyadi hanya bisa menjalaninya sesuai perintah.

\\\"Semua ini sudah jalan sebagaimana mestinya, lebih cepat lebih baik. Saya garisbawahi, mungkin pimpinan harapkan yang lain,\\\" ungkap Supriyadi.




(rni/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed