DetikNews
Senin 05 Agustus 2013, 16:44 WIB

Hindari Lemparan Batu, Bus Pemudik Ini Pasang Jaring Besi di Kaca Depan

- detikNews
Hindari Lemparan Batu, Bus Pemudik Ini Pasang Jaring Besi di Kaca Depan Foto: Edo
Jakarta - Perusahaan penyedia bus angkutan mudik jurusan Jakarta-Padang memagari kaca depannya dengan jaring-jaring besi. Hal tersebut untuk menghindari pelemparan batu selama perjalanan.

\\\"Jaring itu untuk menghindari pelemparan batu atau benda lainnya di sepanjang jalan, banyak orang iseng,\\\" kata petugas Loket PO. NPM, Upi, saat ditemui di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5\/8\/2013).

Upi mengatakan, sudah terjadi beberapa kali bus mereka mengalami retak sampai pecah kaca bagian depan. Jaring itu bukan untuk menghindari bajing loncat yang ditemui sepanjang jalan.

\\\"Kurang lebih udah setahun ini dipasangi. Kan tahu sendiri jalan Sumatera rawan pelemparan, sepanjang jalan itu kebanyakan daerah sepi, hutan,\\\" ujar Upi.

PO NPM melayani angkutan mudik jurusan Jakarta menuju Sumatera Barat seperti Padang, Bukittinggi, Pariaman dan Solok. Terdapat empat jam keberangkatan dari Rawamangun yaitu pukul 09.00, 10.00, 11.00, dan 12.00 WIB.

Sementara itu kepala Terminal Rawamangun, Dullas Abidin, menyatakan pemasangan jaring besi itu sebenarnya tidak disarankan. Hal tersebut ditakutan dapat mengganggu pandangan.

\\\"Itu bukan saran dari kita, itu inisiatif mereka sendiri. Tapi nggak mungkin dilarang juga, masa setiap pulang harus ganti kaca, kan kasihan,\\\" ungkapnya.




(rna/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed