DetikNews
Senin 10 Juni 2013, 21:36 WIB

Pasca Insiden Merpati, Bandara El Tari Kupang Ditutup Hingga Selasa Pagi

- detikNews
Pasca Insiden Merpati, Bandara El Tari Kupang Ditutup Hingga Selasa Pagi
Jakarta - Penutupan Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca insiden pesawat Merpati tampaknya masih berlanjut. Bandara ini baru akan pada Selasa (11\/6) pagi.

\\\"Sejak tadi pagi bandara ditutup. Semua penerbangan di atas pukul 22.00 Wita dibatalkan. Bandara akan ditutup sampai pukul 07.00 Wita, pagi besok (11\/6),\\\" terang Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (10\/6\/2013).

Herry Bakti menjelaskan, tim investigasi dari KNKT dan juga dari Kemenhub diperkirakan tiba di Kupang pada Selasa (11\/6). Segera setelah mereka tiba di lokasi, pemeriksaan akan dilakukan.

\\\"Tim dari KNKT sudah di Denpasar, sedang menunggu pesawat ke Kupang,\\\" ucapnya.

\\\"Besok diharapkan bisa sampai di lokasi untuk memeriksa detail sebab-sebab kecelakaan,\\\" tandas Herry Bakti.

Pesawat Merpati jenis MA 60 buatan China bernomor registrasi PK MZO mengalami crash landing (pendaratan sangat keras) dan undershoot alias pesawat yang mendaratkan rodanya sebelum titik pendaratan yang diharapkan di landasan (runway) Bandara El Tari Kupang pada pukul 09.40 WITA.

Lima orang masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kupang dan di RS Umum Prof dr WZ Johannes. Pesawat tengah dievakuasi dari landasan pacu 07 ke Apron TNI Angkatan Udara.





(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed