DetikNews
Senin 04 Februari 2013, 17:03 WIB

KA Argo Wilis Tabrak Mobil Avanza di Tasikmalaya, 5 Orang Terluka

- detikNews
KA Argo Wilis Tabrak Mobil Avanza di Tasikmalaya, 5 Orang Terluka Foto: kristiadi/detikcom
Tasikmalaya - Kereta Api (KA) Argo Wilis menabrak mobil Avanza di Tasikmalaya, Jabar. Lima penumpang mobil Avanza terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Lokasi tabrakan merupakan perlintasan tanpa palang pintu, di kilometer 280 antara Ciamis-Manonjaya, Tasikmalaya. Mobil Avanza bernopol Z 1011 NG rusak parah, sementara KA tetap melaju.

Informasi di lokasi, Avanza ditumpangi rombongan kepala sekolah yang hendak menghadiri resepsi pernikahan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kampung Pasirpanjang, Desa, Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Di tengah perlintasan KA, mobil tiba-tiba mogok.

Dari arah barat, KA Argo Wilis dengan nomor lokomotif CC-20114 melaju dan menghantam mobil tersebut. Mobil terpental. Lima korban terluka adalah Syarif (56), Nani (53), Elis (44), Euge (50) dan Mochamad Aikal (2,5). Sementara korban selamat Sihaburrohman (51) sempat turun dari mobil dan mendorong kendaraan tersebut bersama para santri.

Sebagian penumpang mengalami patah tulang. Kini mereka dirawat di RS Jasa Kartini Tasikmalaya.

Kepala Stasiun Perlintasan (KSP) Tasikmalaya Agus Laksono Susanto membenarkan kejadian tersebut. KA dengan masinis Asep Rohman dan asisten Rikardo itu berangkat dari Bandung ke Surabaya. KA melintas di Tasikmalaya sekitar pukul 09.44 WIB. Saat melintas di lokasi diperkirakan dalam kecepatan 60 km per jam.

\\\"Benar kami sudah dapat informasi KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya menabrak mobil avanza di Manonjaya. Perlintasan tersebut tanpa palang pintu. Namun demikian, pemberangkatan KA sama sekali tidak terganggu,\\\" katanya

Salah satu korban, Sihabudin menyatakan, mobil sempat mogok di tengah bantalan rel. \\\"Saya menyempatkan turun dari mobil itu, hingga mendorongnya bersama-sama para santri Miftahul Huda. Karena kesulitan mendorong kendaraan tersebut akhirnya kita tidak bisa berbuat banyak,\\\" kata lelaki yang tidak terluka ini di lokasi kejadian.



(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed