DetikNews
Selasa 14 Juni 2011, 17:16 WIB

72 Pengajar Muda Disebar ke Daerah Terpencil

- detikNews
Jakarta - Sebanyak 72 pengajar muda yang akan disebar ke daerah-daerah terpencil di tanah air diterima Wakil Presiden Boediono di Kantor Wakil Presiden. Mereka akan mengajar di 9 kabupaten di 9 provinsi di Indonesia.

\\\"Saya sangat bangga melihat sarjana-sarjana terbaik kita berbondong-bondong mendaftar menjadi pengajar muda dan bersedia ditempatkan di seluruh penjuru Tanah Air,\\\" kata pendiri dan ketua Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (14\/6\/2011).

72 Pengajar muda ini diseleksi oleh Yayasan Indonesia Mengajar. Ini adalah angkatan II setelah sebelumnya angkatan pertama diberangkatkan.

\\\"Ibu-ibu di republik ini masih tetap melahirkan pejuang, tetap mendidik anak-anak promotor kemajuan. Anak-anak muda ini adalah bukti otentiknya. Kami takjub dan tergetar,\\\" imbuh Anies.

72 Pengajar muda ini akan diberangkatkan menuju daerah penempatan di 9 kabupaten yang terletak di 9 provinsi. Mereka yang dinyatakan lolos ini merupakan hasil seleksi dari 4.368 pendaftar dari 25 kampus dalam dan luar negeri.

9 Kabupaten tersebut adalah Aceh Utara, Lebak, Gresik, Kapuas Hulu, Kepulauan Sangihe, Bima, Ronte Ndao, Maluku Tenggara Barat dan Fakfak.

Menurut salah satu peserta, Maria Y Anindya, keikutsertaannya dalam program ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak dia dapatkan sebelumnya.

\\\"Ini adalah pengalaman yang tidak saya rasakan sebelumnya,\\\" kata Maria saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Wapres.

Maria sebelumnya berprofesi menjadi wartawan ini mengatakan, dia ingin berbuat sesuatu yang berarti untuk Indonesia. Caranya, dengan membagi ilmu di tempat-tempat terpencil kepada pelajar SD.

\\\"Gue mencari mimpi-mimpi gue. Mimpi ini tidak dapat ditemukan di tempat kerja sebelumnya,\\\" papar wanita modis ini.




(anw/gun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed