DetikNews
Senin 31 Januari 2011, 16:41 WIB

SBY Tunjuk Hassan Wirajuda Jadi Ketua Satgas Evakuasi WNI di Mesir

- detikNews
SBY Tunjuk Hassan Wirajuda Jadi Ketua Satgas Evakuasi WNI di Mesir
Jakarta - Untuk menjemput sekitar 6.100 WNI di Mesir, SBY membentuk satgas. Satgas tersebut dipimpin oleh mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda. Hassan dipercaya karena pernah menjadi Dubes RI untuk Mesir.

\\\"Pemerintah telah membentuk satgas yang dipimpin oleh Hassan Wirajuda pertimbangan, mantan Dubes RI di Mesir dan mantan Menlu sehingga cakap,\\\" kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan SBY dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (31\/1\/2011).

Sebagai wakilnya, SBY juga menunjuk Wakasau Marsekal Madya Sukirno sebagai wakil satgas. \\\"Saya juga menunjuk Wakasau Marsekal Madya Sukirno sebagai wakil satgas,\\\" kata SBY.

SBY mengatakan, biaya evakuasi para WNI itu akan dibebankan pada keuangan negara. Satgas bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

\\\"Sumber keuangan dan logistik dari keuangan negara, dan satgas bertanggung jawab langsung kepada Presiden,\\\" kata SBY.

Situasi di Mesir terus memburuk akibat unjuk rasa menuntut Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur dari jabatannya sudah berlangsung 6 hari. Seratusan orang telah tewas dalam demo  rusuh tersebut.




(ken/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed