DetikNews
Selasa 13 Oktober 2009, 15:36 WIB

Int` Choral Competition

PSM Perbanas Berjaya di Rival Del Garda, Italia

- detikNews
PSM Perbanas Berjaya di Rival Del Garda, Italia
Rival Del Garda - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Benedictio Chorale Perbanas, Jakarta, berhasil merebut golden diploma pada Kompetisi Paduan Suara Internasional ke-8 di Riva Del Garda, Italia (8-12\/10\/2009).

PSM Perbanas menyabet gelar Juara I untuk kategori musica traditionale (lagu-lagu etnis) dan musica religiosa (musik agama) dengan menyisihkan 18 negara peserta, di antaranya: Austria, Jerman, Inggris, Iran, Italia, Saudi Arabia, Spanyol dan Swiss.

Sementara itu konduktor Agustinus Bambang Jusana juga berhasil melengkapi keunggulan kontingen Perbanas di Riva Del Garda, 800 km dari Roma, dengan meraih gelar The Best Conductor.

Keberhasilan PSM Perbanas merebut gelar Juara I kategori lagu-lagu gereja sempat mengundang kekaguman bukan saja dari penonton, tapi juga dari kontingen paduan suara negara-negara Eropa, yang mayoritas penganut Kristen.

\\\"Kontingen Saudi Arabia dan Iran pun ikut mengagumi keunggulan Tim Paduan Suara Indonesia dalam melantunkan lagu-lagu rohani umat Kristiani,\\\" Konselor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa kepada detikcom pagi ini atau Selasa (13\/10\/2009) siang waktu Jakarta.

Menurut Musurifun, tim Perbanas ini terdiri dari 42 orang dan hampir semuannya beragama Islam.

Kontingen Perbanas yang berpakaian tradisional Papua dengan lagu unggulan Yamko Rambe berhasil membuat suasana kompetisi heboh. Sedikitya 700 penonton yang memadati Gereja Santa Maria Assunta, memberikan standing ovation meriah hingga semua anggota kontingen Indonesia duduk kembali.

Dewan juri bahkan meminta PSM Perbanas untuk tampil menghibur penonton dengan lagu dan pakaian sama pada malam acara penutupan.




(es/es)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed