detikNews
Jumat 25 Desember 2015, 10:23 WIB

Serunya Wisata Malam di Kawasan Simpang Lima Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Serunya Wisata Malam di Kawasan Simpang Lima Semarang Foto: Angling/detikcom
Semarang - Lapangan Pancasila Semarang atau yang akrab disebut Simpang Lima masih menjadi daya tarik wisatawan yang mampir ke Kota Semarang. Deretan lampu besar membentuk tulisan "Simpang Lima" menjadi lokasi selfie favorit pengunjung bahkan hingga tengah malam.

Berada di pusat kota Semarang, Lapangan Simpang Lima cukup strategis untuk dikunjungi. Keramaian di lapangan tersebut mulai tampak sejak pukul 17.00 WIB di mana persewaan sepeda dan becak berhias lampu sudah berjejer.

Pengunjung bisa menyewa becak berhias lampu dengan bentuk-bentuk unik itu seharga Rp 35 ribu sekali putaran, sedangkan sepeda tandem hias bisa disewa dengan harga Rp 25 ribu untuk 30 menit. Jika pintar menawar, bisa mendapatkan harga sewa lebih murah.

Berfoto atau selfie pun bisa menjadi pilihan jika berkunjung ke Simpang Lima, spot baru untuk berfoto ada tepat berhadapan dengan Jalan Pahlawan karena di sana ada tulisan besar "Simpang Lima" yang baru saja selesai dibuat pekan lalu.
Foto: Angling Aditya

Jika sudah lelah bersepeda atau berfoto, bisa menyebrang jalan ke pusat kuliner. Ada berbagai menu ditawarkan termasuk Pecel Mbok Sador yang terkenal di kalangan wisatawan.

Pada musim liburan kali ini kemeriahan Simpang Lima berlangsung hingga tengah malam. Tempat parkir penuh, dan lapangan juga dipadati pengunjung termasuk anak-anak. Mulai yang hanya duduk-duduk di rerumputan atau menaiki kendaraan hias berkeliling lapangan, semua meriah.


(alg/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com