DetikNews
Senin 26 Juni 2017, 14:56 WIB

Serunya Libur Lebaran di Teras Cikapundung Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Serunya Libur Lebaran di Teras Cikapundung Bandung Teras Cikapundung dipadati pengunjung. Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Taman Teras Cikapundung dimanfaatkan warga menjadi alternatif wisata untuk mengisi momen libur Lebaran 2017. Ratusan warga terlihat menikmati ruang publik yang diresmikan Januari 2016 lalu.

Pantauan detikcom, Senin (26/6/2017) siang, taman yang lokasinya di Jalan Siliwangi atau tidak jauh dari kampus ITB itu ramai dipadati pengunjung. Mereka menikmati keseruan momen libur Lebaran bersama keluarga di Teras Cikapundung.
Serunya Libur Lebaran di Teras Cikapundung BandungMengarungi Sungai Cikapundung menggunakan perahu karet. Foto: Mochamad Solehudin
Berbagai aktivitas dilakukan warga di taman yang memiliki konsep edukasi ini. Mulai untuk berfoto, bermain atau hanya duduk berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menyantap makanan yang dibawa.

Salah satu warga Endang (40) mengaku sengaja mengajak keluarganya berwisata di Taman Teras Cikapundung. Selain gratis, taman ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

"Sengaja ke sini ajak keluarga sama anak-anak mumpung lagi libur," ucapnya.
Suasana di Taman Teras CikapundungSuasana di Taman Teras Cikapundung Foto: Mochamad Solehudin
Dia menilai, banyaknya taman di Kota Bandung membuat masyarakat memiliki banyak pilihan wisata. Selain mal, rumah makan, menurutnya, Bandung juga bisa disebut sebagai kota wisata taman. "Karena banyak taman. Ini gratis daripada ke mal kan harus ngeluarin banyak uang," kata Endang.

Warga lainnya, Rina (35) juga memilih taman untuk mengisi Libur lebaran. "Wisata murah meriah kalau liburan ke taman," ucap Rina.
Teras Cikapundung menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan saat libur Lebaran.Teras Cikapundung menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan saat libur Lebaran. Foto: Mochamad Solehudin

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed