PKS Sambut AHY soal Usulan Bentuk Sekretariat Perubahan Usung Anies

ADVERTISEMENT

PKS Sambut AHY soal Usulan Bentuk Sekretariat Perubahan Usung Anies

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 12:22 WIB
Juru Bicara (Jubir) PKS Muhammad Kholid.
Foto: Juru Bicara (Jubir) PKS Muhammad Kholid. (Foto: Dwi Andayani/detikcom).
Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat dengan usulan Partai Demokrat untuk membuat sekretariat bersama di Koalisi Perubahan yang masih diupayakan. Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, menyebut pembentukan 'Sekretariat Perubahan' mampu membuat koalisi partai semakin solid.

"Kami menyambut baik usulan Partai Demokrat terkait usulan pembentukan Sekretariat Perubahan sebagai bentuk persiapan menuju deklarasi bersama tiga partai. Kami berharap, hal tersebut akan semakin memperkuat soliditas dan kebersamaan serta memperkuat komitmen kerja sama koalisi antara tiga partai," kata Kholid dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Kholid berharap dengan terbentuknya Sekretariat Perubahan bagi NasDem, PKS dan Demokrat akan memperlancar proses deklarasi pengusungan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres). Ia mengatakan pembahasan di tim kecil sampai saat ini semakin intensif.

"Selama ini sudah ada tim kecil yang merupakan perwakilan resmi PKS, Nasdem dan Demokrat. Tim kecil tersebut sudah bekerja dengan sangat baik. Kami setuju jika tim kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi Sekretariat Perubahan," kata dia.

Adapun terkait bakal cawapres, PKS klaim rasional dan adil terhadap siapa pun calonnya. Bagi PKS, cawapres Koalisi Perubahan harus menjadi faktor nilai tambah kemenangan.

"Pembahasan di tim kecil sudah berjalan cukup intensif dan mendalam. Semua pertimbangan dan pandangan ketiga partai sudah dibahas bersama. Prinsipnya, PKS setuju untuk mendukung siapa pun yang terbaik yang paling besar peluangnya untuk memenangkan Pilpres," ungkap dia.

Terkait deklarasi capres dan cawapres PKS, Kholid meminta setiap pihak untuk bersabar. Partainya menyerahkan keputusan kepada Ketua Majelis Syuro dalam musyawarah.

"Terkait deklarasi dukungan, DPP PKS menunggu arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufrie. DPP PKS sebagai pelaksana tugas dari amanat Majelis Syuro akan taat dan patuh menjalankan keputusan Majelis Syuro," ujar Kholid.

"Oleh karena itu, kami memohon agar masyarakat, khususnya keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera, untuk dapat bersabar menunggu keputusan resmi dari Pimpinan. Mohon doanya agar PKS dapat memutuskan dengan cara terbaik, waktu terbaik, dan pada pilihan yang terbaik," imbuhnya.

(dwr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT