Ada RK, Airlangga Tambah Target Kursi Parlemen Golkar di Jabar-DKI 2024

ADVERTISEMENT

Ada RK, Airlangga Tambah Target Kursi Parlemen Golkar di Jabar-DKI 2024

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 22:27 WIB
Rakornis Partai Golkar digelar di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023), dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar Airilangga Hartarto.
Ketum Partai Golkar Airilangga Hartarto. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Jawa 1 yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Rapat tersebut membahas strategi pemenangan Golkar pada Pileg 2024.

Rakornis digelar di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023), dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar Airilangga Hartarto. Selain itu, hadir pula Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Ahmad Doli, dan Waketum Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan rakornis tersebut merupakan yang kedua kali digelar. Dia berharap dengan masuknya Ridwan Kamil atau Kang Emil dapat menambah jumlah kursi yang diperoleh Golkar di Pemilu 2024.

"Acara ini yang kedua sesudah kemarin diselenggarakan di Sumut, kemarin beberapa waktu lalu dan tentu rakornis ini akan jalan terus untuk mempersiapkan pasukan darat Kang Emil, jadi kami punya pasukan darat yang siap memenangkan Partai Golkar," kata Airlangga.

"Khusus yang disampaikan tadi, dengan kehadiran Kang Emil khusus dihitung ulang, tapi dihitung ulangnya jangan banyak-banyak yang penting nambah," sambungnya.

Airlangga mengatakan untuk Banten, Golkar menargetkan kursi DPR RI dari 3 menjadi 4. Kemudian kursi DPRD provinsi dari 11 menjadi 20.

"Kemudian yang DPRD kabupaten berapa? 60 jadi 90. Kita catat, kita ketok," ujar Airlangga.

Kemudian, Airlangga menjelaskan untuk kursi di Jawa Barat, target DPR RI dari 14 menjadi 23. Lalu, untuk DPRD provinsi dari 16 menjadi 24.

"Khusus Jabar, dari 14 DPR RI menjadi 23, jangan tepuk tangan dulu, itu 14 jadi 23 belum ada Kang Emil," katanya.

Airlangga kemudian bertanya kepada Ridwan Kamil, akan menambah berapa kursi untuk di Jawa Barat. Dia mengatakan dengan masuknya Kang Emil, diharap dapat menambah kemenangan Golkar di Pileg 2024.

"Jadi pertanyaannya Kang Emil mau nambah berapa? Kita biarkan Kang Emil nafas dulu, dengan ada Kang Emil tentu ada tambahan," ujarnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT