NasDem Siapkan 'Karpet Biru' Buat Kaesang yang Tertarik Terjun ke Politik

ADVERTISEMENT

NasDem Siapkan 'Karpet Biru' Buat Kaesang yang Tertarik Terjun ke Politik

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 17:38 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi
Foto: Effendi Choirie atau Gus Choi, (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie mengatakan pihaknya akan memberikan 'karpet biru' untuk putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang tertarik ingin terjun ke politik. Gus Choi sapaan akrabnya ini menekankan hal itu bukan karena Kaesang anak presiden.

"Kalau mau masuk NasDem kita sambut dengan karpet biru. He-he-he. Bukan karena anak presiden, bukan karena anak siapa, bukan. Anak-anak muda yang mau gabung dengan gerakan perubahan nah kita sambut dengan karpet biru," kata Gus Choi, ketika dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Secara umum, Gus Choi mengapresiasi keinginan anak muda untuk terjun di politik. Dia menilai semakin banyak, akan semakin bagus.

"Semua anak muda, anak siapapun, generasi milenial mau masuk politik itu bagus. Makin banyak, makin bagus. Kesadaran anak-anak muda untuk masuk politik makin banyak, makin bagus. Karena dalam kehidupan kita ini terkait dengan politik," katanya.

Saat ditanya apakah nantinya NasDem bakal mendukung Kaesang jika berkontestasi di pemilu, Gus Choi mengatakan hal itu menjadi urusan nanti. Yang pasti, kata dia, saat ini pihaknya mengapresiasi anak muda yang hendak bergelut di gelanggang politik.

"Soal dukung-mendukung nanti lihat. Intinya kita sekarang dukung untuk masuk politik ya. Kita beri apresiasi kepada anak-anak muda yang mau berpolitik," ujar dia.

"Semuanya nanti akan diseleksi oleh alam. Niat kita sambut baik. Nanti prosesnya seperti apa kita lihat proses untuk menjadi pemimpinnya. Kemampuannya nanti juga bisa dilihat di tengah jalan," imbuhnya.

Kabar Kaesang ingin terjun ke politik itu diungkap oleh kakaknya Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengatakan Kaesang bicara tertarik masuk politik di hadapan Jokowi.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil sang adik, apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak. "Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin," ujarnya.

Kata Gibran, Jokowi kaget mendengar pernyataan dari Kaesang itu. Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang tidak pernah membahas mengenai politik.

Simak Video 'Kagetnya Jokowi-Gibran saat Kaesang Sebut Tertarik Terjun ke Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT