Kaesang Tertarik ke Politik, Demokrat: Publik Sudah Menduga

ADVERTISEMENT

Kaesang Tertarik ke Politik, Demokrat: Publik Sudah Menduga

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 20:24 WIB
Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (dok. Pribadi)
Foto: Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (dok. Pribadi)
Jakarta -

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut baik jika nantinya putra bungsu Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep berkecimpung di politik. Hal tersebut menindaklanjuti rekam jejak sang kakak Gibran Rakabuming dan sang kakak ipar Bobby Nasution yang telah terjun dahulu.

"Kami menghormati dan menyambut baik jika nanti Kaesang putra bungsu Pak Jokowi juga akhirnya memilih berkecimpung di dunia politik. Melihat kakaknya Gibran dan kakak iparnya Bobby Nasution yang telah lebih dulu masuk ke dunia politik, publik sebenarnya telah menduga dan tinggal menunggu waktu saja bahwa Kaesang pun akan demikian," kata Kamhar kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Kamhar kemudian menyinggung sikap Gibran yang sempat tak tertarik dengan dunia politik tetapi akhirnya berkecimpung. Menurutnya hal itu wajar lantaran Kaesang dinilai sudah banyak belajar dari tokoh di sekitar.

"Dulu sebagaimana juga kakaknya pernah menyampaikan tak tertarik dengan politik dan lebih tertarik menjadi pebisnis. Perubahan itu wajar-wajar saja, semakin ke sini tentu Kaesang banyak belajar dan telah mempersiapkan diri untuk masuk ke politik," ungkapnya.

Menurut Kamhar, Kaesang terbuka di legislatif untuk maju sebagai caleg DPR RI. Atau bisa saja, lanjut dia, Kaesang maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Bisa di legislatif dengan maju sebagai Caleg DPR RI atau di eksekutif maju pada Pilkada serentak 2024 nanti. Jadi kami menyambut baik, namun kami belum membahas sama sekali tentang ini. Kami masih fokus pada persiapan Pileg dan Pilpres," kata dia.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan Kaesang Pangarep, tertarik terjun ke dunia politik. Gibran mengatakan Kaesang bicara tertarik masuk politik di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Simak video 'Kagetnya Jokowi-Gibran saat Kaesang Sebut Tertarik Terjun ke Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT