Alasan Sandiaga Sering Muncul di Acara PPP: Sesuai Instruksi Pak Prabowo

ADVERTISEMENT

Alasan Sandiaga Sering Muncul di Acara PPP: Sesuai Instruksi Pak Prabowo

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 23 Jan 2023 14:24 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memastikan sebagai kader akan solid mendukung Prabowo Subianto menuju Pemilu 2024. Sandiaga pun menegaskan isu dirinya bakal bergabung ke PPP sudah dijelaskan kepada partainya.

"Nanti akan diputuskan tentunya oleh pemimpin partai tapi sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung," kata Sandiaga di Sekber Koalisi Gerindra dan PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut, Sandiaga menilai situasi politik saat ini masih dinamis. Bahkan, menurutnya, keputusan strategis seperti penentuan capres bisa dilakukan dalam hitungan menit sebelum pendaftaran ke KPU.

"Ya kan ini nggak menutup kemungkinan akan bergabung semua ke sini kan. Jadi politik itu kan selalu last minute, politik itu selalu cair dan dinamis," kata Sandiaga.

Soal dirinya yang kerap muncul di acara-acara PPP, Sandiaga menjelaskan kedatangannya berkapasitas sebagai menteri. Dia mengaku hal ini juga sesuai dengan instruksi Prabowo.

"Saya diundang (acara PPP) dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi dan Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapapun itu. Apalagi, itu berkaitan dengan tugas dan fungsi kami," katanya.

Sandiaga enggan menjawab apa dirinya terbuka jika dicalonkan PPP. Ia menyebut tak berwenang lantaran semua tergantung pemimpin partai.

"Jadi jangan membawa pertanyaan ke sana karena itu yang nanti bisa disalahartikan, bisa disalahpahamkan. Dan kemarin pembicaraan panjang itu salah satunya karena pertanyaan yang tadi disampaikan. Tapi itu benar-benar prerogatifnya pimpinan partai politik, saya tidak berwenang untuk menjawab itu," tandasnya.

Simak juga Video: Kala Elite PPP Keceplosan Bilang Ganjar Capresnya PDIP

[Gambas:Video 20detik]



(fca/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT