Sandiaga Ngaku Siap Pilpres 2024, Gerindra Tegaskan Capresnya Hanya Prabowo

ADVERTISEMENT

Sandiaga Ngaku Siap Pilpres 2024, Gerindra Tegaskan Capresnya Hanya Prabowo

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 22:34 WIB
Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono.
Foto: Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono. (Dok Istimewa)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kesiapannya untuk Pilpres 2024. Menanggapi itu, Waketum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Pemenangan Pemilu Gerindra, Budi Djiwandono, mengatakan Partai Gerindra hanya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Sesuai keputusan rapimnas, capres Gerindra hanya satu yaitu Prabowo Subianto," ujar Budi saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

Budi tidak menjawab ketika ditanya soal Sandiaga Uno maju dari partai lain. Dia menyebut tidak ada nama lain yang akan diusung Gerindra selain Prabowo Subianto.

"Tidak ada nama lain selain Prabowo Subianto," sambungnya.

Sebelummya, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku siap dengan Pilpres 2024. Sandiaga mengaku siap jika diberikan amanah kembali di Pilpres 2024.

"Insyaallah siap. Saya upayakan saya ikhtiarkan ini semuanya untuk bangsa dan negara," kata Sandiaga Uno saat ditanya soal Pilpres 2024 di Soneta Record, Cilodong, Depok, Rabu (7/12).

Sandi menyebut dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai yang meliriknya. Namun, Sandi belum mengetahui akan duduk di kursi capres atau cawapres.

"Sudah banyak pembicaraan. Keputusan ada di partai politik kita harus menghormati dan memberikan apresiasi bahwa partai politik lah yang menentukan," kata Sandi.

(amw/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT