Komunitas Sopir Truk di Jakarta Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

ADVERTISEMENT

Komunitas Sopir Truk di Jakarta Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Erika Dyah - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 18:24 WIB
Komunitas Sopir Truk
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menggelar aksi sosial guna memperkuat konsolidasi dalam menjaring dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 - 2029. Para sopir truk mengaku menaruh harapan besar terhadap sosok Ganjar Pranowo.

Kabid Transportasi Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta, Tiba mengatakan para sopir truk yakin Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang tepat dan inovatif dalam menjawab persoalan para sopir truk di lapangan.

"Bapak kan orangnya gerak cepat ya, ketika ada persoalan langsung turun ke lapangan dan menyelesaikan permasalahan itu dengan tuntas. Nah, ini yang sebetulnya diharapkan oleh para sopir truk terhadap sosok Bapak," jelas Tiba dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Adapun dalam kegiatan ini pihaknya juga kembali membagikan sembako kepada ratusan sopir truk dan anggota keluarganya di Pool Truk Bersinar Raya Utama, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, DKI Jakarta.

"Sudah memasuki bulan keempat sejak pertama kali dideklarasikan, dukungan dari sopir truk dan anggota keluarganya semakin menguat tertuju pada sosok Ganjar Pranowo," ujar Tiba.

Lebih lanjut, ia menerangkan selama empat bulan terakhir Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta sudah mengunjungi belasan pool truk yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Pihaknya meraup ribuan dukungan simpatisan dari kalangan sopir truk beserta anggotanya.

Tiba pun berharap ke depannya dukungan tersebut semakin banyak dan solid di berbagai daerah di Indonesia.

"Ke depan kita akan buat dukungan dengan membentuk korwil-korwil di daerah, Pulau Jawa jadi prioritas utama dulu ya buat kita. Kita akan buatkan program-program serupa dan tentunya sebagai sarana diskusi antar sopir truk juga," terangnya.

Tiba mengaku selama ini sudah banyak mendengar keluhan dari para sopir truk di lapangan.

"Sebetulnya persoalan yang dihadapi oleh sopir truk di jalanan ini umum ya, mulai dari pendapatan mereka dan pungli (pungutan liar). Mereka berharap ke depannya ada wadah yang dibentuk untuk kesejahteraan bersama, seperti pembentukan koperasi dan lain sebagainya," ujar Tiba.

Untuk itu, Tiba berharap wadah ini bisa menjadi langkah awal bagi para sopir truk untuk mencapai kesejahteraan bersama dengan memilih pemimpin yang peduli masyarakat. Khususnya peduli pada sopir truk yang selama ini berjasa sebagai garda terdepan penghubung logistik di Indonesia.

"Semoga kita bisa jalan bersama dengan Pak Ganjar untuk meningkatkan kesejahteraan para sopir truk dan mengubah paradigma masyarakat tentang sopir truk yang selama ini dianggap sebagai profesi masyarakat rendahan," pungkasnya.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT