Cak Imin Ngaku Didesak Mundur Nyapres, Gerindra akan Bertemu PKB

ADVERTISEMENT

Cak Imin Ngaku Didesak Mundur Nyapres, Gerindra akan Bertemu PKB

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 14:58 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Karin/detikcom).
Foto: Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Karin/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan ada pihak yang menyuruhnya mundur sebagai calon presiden (capres). Gerindra bakal menemui PKB untuk membahas isu desakan tersebut.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya baru mendengar kabar angin tersebut. Sebab, katanya, Cak Imin belum menyampaikan kabar tersebut kepada Gerindra sebagai parpol mitra koalisinya.

"Ya kami masih baru mendengar kabar-kabar angin, belum mendengar langsung dari Cak Imin," kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Wakil Ketua DPR ini mengatakan Gerindra dan PKB akan bertemu dalam waktu dekat. Menurutnya, pertemuan itu akan membahas langkah yang akan dilakukan dalam merespons isu desakan tersebut.

"Kami akan mungkin ketemu beberapa hari untuk update dan kami akan juga merespons apabila ada desakan-desakan seperti itu," lanjutnya.

Sebelumnya Cak Imin mengungkapkan ada pihak yang menyuruhnya mundur sebagai capres. Cak Imin menyebut pihak-pihak tersebut menemuinya langsung untuk meminta dirinya tidak nyapres.

"Sudah banyak yang datang ke saya, Gus Muhaimin mundur saja, nggak usah nyapres. Banyak sekali tantangan dan peluang yang akan sulit," kata Cak Imin dalam sambutannya saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim seperti dikutip dari detikJatim, Senin (5/12).

Cak Imin juga mengaku mendapat bocoran jika dirinya akan terus mendapatkan serangan yang lebih berat ke depannya.

"Banyak yang bisikin saya, awas serangan lebih menjadi kenceng lagi, semakin hari semakin ke depan," kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI ini mengaku ingin maju sebagai presiden karena bentuk kepeduliannya kepada masyarakat seluruh Indonesia.

"Saya jawab maju calon presiden karena perintah. Perintah apa? Perintah kepedulian orang lain yang membutuhkan, yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab PKB," kata Cak Imin.

Simak video 'Prabowo-Cak Imin Kalahkan Semua Paslon di Survei Median':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT